Kami adalah mahasiswa Institut Parahikma Indonesia, sebuah kampus berbasis Islam yang didirikan oleh Prof.Azhar Arsyad, MA., mantan rektor UIN Alauddin Makassar selama 2 periode. Saya sendiri adalah ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (HMJ MPI) di kampus ini dan dari sinilah, beberapa teman dari jurusanku akan kuulas sedikit dari biodatanya yang mungkin akan menjadi motivasi, inovasi, dan kaderisasi islami. Well. Let me introduce my self, my full name is Mursyidin Yusuf Al-Awwam but you can call me MURSYID. I was born on 13 June 1997 and now I’m 19 years old. I come from Maros but I was graduated from Islamic Boarding School DDI Takkalasi, Barru. Yes, I was santri. My hobby? My hobbies are writing and reading, whether reading book, scientific paper, blog, reciting Qur’an etc. And also I’m leader in my fakulty. Itu adalah sedikit tentangku.

Selanjutnya adalah NUR AZIZAH S. Lahir di Rappang, Sidrap pada tanggal 22 Agustus 1998. Itulah namanya, perempuan berparas cantik dan centil ini juga merupakan alumni dari pondok pesantren yang ada di Sidrap, Al-Urwatul Wustqaa. Saat ini dia sebagai bendahara HMJ MPI. Dia terpilih sebagai bendahara karena kami percaya padanya, ia tidak akan korupsi. Selain itu, dia juga merupakan bendahara IKA alumni pontren Al-Urwatul Wustqa dan saya harap ia dapat membedakan mana uang himpunan jurusan dan mana uang IKA, tanggungjawab sepenuhnya padanya. Karena bagi saya pribadi, menjadi seorang bendaharawan adalah jabatan yang sulit sehingga dalam berorganisasi, saya tidak pernah memegang jabatan itu. Bagaimana tidak, itu adalah tanggungjawab besar sekaligus ujian yang berat ketika kita dalam keadaan broke, pastinya iblis sudah siap tiap saat menggoda kita untuk menggunakannya sedikit demi sedikit dan pada akhirnya menjadi bukit. Tapi dia tidak, we believe in her. Mungkin teman-teman bertanya apa hobi dari cute girl ini, hobinya simpel sekali, yaitu “senyum”. Mungkin ia mengambil dasar dari sebuah hadist yang mengatakan kalau senyum itu adalah ibadah sehingga ia hobi tersenyum kepada siapa saja, dan mungkin saja kepada musuhnya. Tapi bagi saya pribadi, senyum itu adalah serendah-rendahnya sedekah dan itu juga bernilai padahal bagi pelakunya. Cewek ini menurut saya adalah orang yang up-to-date dan dimana ada tempat dan waktu, ia pasti menyempatkan dirinya mengambil gambar dirinya tanpa melihat sikon yang ada.

Nah, orang ketiga tunggal selanjutnya, upss,,maksud saya, orang ketiga selanjutnya adalah 1 di antara 160 mahasiswa yang sudah menginjakkan kakinya ke tanah suci, Mekkah. Yah,  HASRIANTI adalah nama lengkapnya, namun lebih akrab disapa Anti. Tapi tak jarang ada yang memanggilnya Ryan. Hehehe…Bisa saja dan orangnya telah mengakuinya.  Foto di samping sudah memberikan  sedikit gambaran buat kita dan itu bukanlah editan. Foto tersebut adalah 1 dari ratusan fotonya ketika berada di Mekkah, Arab Saudi.

Saya sempat berpikir bahwa ke tanah suci hanya membuat kita susah, harus rela panas-panasan, harus siap dijadikan bola yang ditendang kesana kemari oleh pengunjung rumah Tuhan dari seluruh penjuru dunia, dan pastinya kesabaran akan diuji disana. Namun setelah mendengar semua cerita darinya tentang pengalamanya selama disana membuatku terperanjat tak menyangka dan memang sungguh menyentuh qalbu.

Dan saya yakin, akan ada saatnya saya kesana.  Oia, kenapa beralih pembahasan? Kembali ke topik utama. Anti adalah perempuan dengan hijab besarnya berkelahiran Pekkabata, Pinrang pada tanggal 14 Agustus 1997.

Jika hobi Azizah adalah ‘tersenyum’, maka hobi cewek satu ini adalah membaca novel dan bermain gitar. Saya tidak tahu novel apa saja yang ia maksud, entah itu novel persahabatan, islami, atau motivasi namun setahu saya dia adalah pembaca dan pendengar yang baik. Gitar? Saat ini beliau memegang jabatan sebagai bendahara BEM IPI.

Kontestan selanjutnya, ups… maksudnya adalah mahasiswa selanjutnya, adalah AHMAD RIZALDY FAHRHEZA. Lahir di Sinjai pada tanggal 24 September 1998. Ia merupakan Sekretaris pada BEM IPI, dekkeng dari saudari Ryanti.

Hobi? Dia mempunyai hobi bermain bola meja alias tennis meja. Ahli komputer dan gombal, adalah dia. Wajah yang tak tampan tak menjadikannya angkuh namun membuatnya menjadi lebih dewasa serta tidak menyalahgunakannya. Ahmad Rizaldi yang biasa dipanggil Ichal ini juga dikenal dengan beberapa keisengan yang sering ia lakukan kepada teman-temannya, terutama teman sekamarnya. Tapi terkadang semua itu hanyalah sekedar iseng dan tak ada niat untuk menyakiti apalagi membuat hati terluka karena keisengannya tersebut. semua orang punya penilaian dan pandangan yang berbeda dalam menilai sosok manusia yang satu ini, dan ini adalah pandangan dan penilaian dari penulis.

ILHAM MUZAKKIR yang biasa disapa Ilham, namun tak sedikit yang memanggilnya dengan panggilan Bota’ walaupun ia berambut gondrong, tidak botak sama sekali. Sampai saat ini, saya belum tahu asal-muasal nama panggilan misteri tersebut dan saya tidak ada niat untuk mengetahuinya lebih dalam, sebab nama panggilan tersebut sudah famous sehingga saya sendiri memanggilnya dengan panggilan yang serupa. Saat ini ia memegang jabatan sebagai sekretaris HMJ MPI.

Foto dengan bangun datar bulat melambangkan kepalanya yang menurut orang lain botak. Namun kita dapat melihatnya, bukan? Kalau rambutnya panjang bahkan sepanjang rambut akar pohon asam. Tapi botak atau tidaknya seseorang itu bukanlah masalah, yang menjadi inti adalah isi dari kepala tersebut. Bisa saja kepalanya botak tapi otaknya gonrong, atau sebaliknya, bisa saja kepalanya gonrong tapi otaknya berambut, upss…!!!  

 

 

 

Ryanti
Azizah
Al-Awwam
Ichal
Ilham

 

Author

"Gantungkankah cita-citamu setinggi langit, walaupun jasadmu ada di bumi"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *