Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan berbagi dan bulan penuh ampunan. Menjalin hubungan kepada Allah saja tidak cukup dalam hidup ini, apalagi di bulan Ramadhan, hubungan sesama manusia perlu kita jaga dan tingkatkan. Untuk yang kedua kalinya, mahasiswa prodi Manajemen Pendidikan Islam mengadakan buka puasa bersama pada Rabu, 30 Mei 2018.

Buka bersama yang yang bertempat di panti asuhan Nurul Fatimah, Paccinnongang tersebut berlangsung menyenangkan dan menjadi kenangan tersendiri bagi ‘masyarakat’ MPI. Panti yang menampung 65 orang anak tersebut sangat hangat menyambut kedatangan mahasiswa dan dosen.

Pasalnya, ini adalah yang pertama kali panti tersebut menerima uluran tangan dari mahasiswa. “Biasanya kami diberikan bantuan oleh pejabat atau orang-orang berada, tapi kali ini berbeda, kami diberikan bantuan berupa takjil dan makanan berat oleh mahasiswa, “ ucap salah seorang pengasuh panti tersebut.

Suasana buka bersama di panti asuhan

Ketua prodi Manajemen Pendidikan Islam menuturkan bahwa kegiatan ini positif dan harus terus dijalankan tiap bulan Ramadhan, “Kegiatan seperti ini itu positif dan bernilai pahala di sisi Allah tentunya. Karena agama sudah mengindikasikan bahwa bukan hanya hablumminallah yang kita jaga, tapi hubungan sesama manusia pun harus kita eratkan(hablumminannas),” ucap Mansyur, S. Pd. I., M. Pd. I.

Selain ketua prodi yang memberikan komentar mengenai kegiatan ini, salah satu mahasiwi MPI pun merasa senang dengan adanya kegiatan seperti ini, “Buka bersama ini sangat menyentuh bagi saya pribadi. Disini kita bisa berbagi dan memaknai arti kebersamaan, apalagi bersama dengan mereka, “ ucap Marni.

Kedatangan mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam disambut ramah oleh para pengurus maupun anak panti. Ketua yayasan Nurul Fatimah mengucapkan banyak terima kasih karena sudi meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama, “Kami sangat berterima kasih kepada bapak/ibu dosen dan adik-adik sekalian karena menyempatkan berkunjung di rumah kami yang sederhana ini, apalagi mahasiswa dikenal dengan tugasnya yang banyak, tapi kalian rela duduk bersila menjalin kasih bersama kami. Luar bisasa, “ tutur Muh. Ilyas.

“Doa kami, semoga mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam Institut Parahikma Indonesia bisa menjadi orang-orang yang bermanfaat terhadap orang lain, dilapangkan rezekinya, dimudahkan segala urusannya, dan semoga mereka senantiasa berada di bawah lindungan Allah swt., “ tambahnya sembari menengadahkan tangannya dengan iringan kata “Amin” dari anak panti.

Kebaikan yang paling dicintai oleh Allah adalah yang berkesinambungan, sekalipun itu kecil, “Kami harap kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan, karena ini merupakan ladang pahala buat kita semua yang dimana kita akan memetiknya di hari kemudian, “ tutup Mursyidin Yusuf, ketua Himaprodi MPI.

Author

"Gantungkankah cita-citamu setinggi langit, walaupun jasadmu ada di bumi"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *