Salah satu prodi yang terdapat di Institut Parahikma Indonesia, Manajemen Pendidikan Islam mendapat pengajaran khusus dari pembina yayasan Parahikma, Prof. Dr. Azhar Arsyad, M. A. Beliau yang dikenal sebagai salah satu pakar manajemen, lulusan Harvard University memberikan kuliah khusus kepada mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) pada Minggu, 14 Oktober.

“Mahasiswa MPI harus tahu apa itu manajemen dan fungsi-fungsinya. Karena segala sesuatunya diatur. Dan pengaturan itu adalah kawasan dari manajemen”, ucap lulusan Kentucky University, tempat beliau mengambil disiplin ilmu manajemen.

Kuliah khusus ini tidak hanya diperuntukkan kepada mahasiswa semester 5, tapi juga kepada mahasiswa semester 1 dan 3 (semua angkatan).

Teori Alec Mazkenzie (Wakil Pimpinan “The President Association Inc.”. Afiliasi dari American Management Association (AMI)). Secara umum, ruang lingkup manajemen hanya mengarah kepada ide, sesuatu, manusia dan unsur. Unsur disini mencakup tugas, fungsi terus-menerus, urutan fungsi, dan aktivitas.

Dalam bukunya, Pokok-Pokok Manajemen dijelaskan bahwa fungsi-fungsi manajemen terdiri dari planning, organizing, staffing, dan controlling. “Ke-empat ini adalah ringkasan dari fungsi-fungsi yang sering kita dengar. Dan semuanya tidak salah”, ujarnya.

Selain pemahaman ilmu manajemen, beliau juga sangat menekankan untuk mengetahui bahasa Inggris dengan baik. Karena ilmu manajemen akan mudah dipahami bila diiringi dengan skil bahasa Inggris.

Author

"Be yourself!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *